Fara's Blog

Sabtu, 26 Februari 2011

nyoba bikin cerpen :p

Hari ini aku bakal berangkat ke Jakarta sama ayah dan ketiga adekku. Dengan segala macam cara aku ngerayu ayah buat pergi ke Jakarta, karena niat awalnya ayah ngajakin ke bali. Akhirnya disinilah aku, Jakarta. Sesampainya di hotel aku bilang sama ayah kalo aku mau pergi sebentar, mau kerumahnya Kevin, kekasihku .

Aku Dira Noverintha, sekarang sudah kelas dua sma. Kalo kata temen-temenku, aku itu lucu kalo ketawa, supel, pendengar yang baik, kadang nyebelin. Kalo kata sobat-sobatku, aku itu dewasa, moody, lucu, punya jiwa pemimpin, agak manja, pendengar yang baik, sedikit cerewet sampai-sampai mereka suka manggil aku ustazah. Kalo kata temen-temen cowokku, aku itu cute, misterius, dewasa, menarik, cuek, simple, tomboy, and banyak yang naksir hehehe…

Orang tua aku cerai waktu aku masih kecil, pas kelas 3 sd tepatnya. aku sama ketiga adekku ikut bunda. Walau aku tinggal bersama bunda, aku masih sering ketemu sama ayah. Ayah menikah lagi dan punya 2 anak. Kebayang gag di umurku yang masi 16, aku punya LIMA adek. Ckckck.. ( penulis ikut shock ). Aku suka banget baca novel, aku punya lebih dari seratus lima puluh novel dirumah. Selain itu aku juga suka renang, main basket, chatting, shopping, nonton, hiking, and music is my life 

Oke cukup itu dulu tentang aku, lanjut ke cerita. aku pengen kerumah Kevin, pengen ngasih kejutan sama dia. Karena aku berangkat kesini gag bilang ma dia. Sepanjang jalan di mobil aku mikirin gimana reaksi Kevin ngeliat aku di depan rumahnya, sambil bawa kue kesukaan dia yang ku bikin sendiri sebelum aku berangkat tadi.
Aku turun dari mobil, sebelumnya aku minta mang ujang sopirku buat nunggu. Pas aku udah di halaman rumahnya, aku dengar suara Kevin sama seorang cewek lagi asik ketawa di depan pintu. aku mundur, sembunyi di balik pohon. aku perhatikan mereka, kayaknya mereka akrab baget deh. S**t, apa-apa.an tu cewek manggil Kevin dengan panggilan ‘SAYANG’ terus Kevin ngecup kening tu cewek. Aku gag tahan ngeliat itu, aku langsung keluar dari tempat persembunyian, aku datangin mereka dan liat ekspresi muka Kevin yang kaget dan mungkin mikir kenapa-dira-bisa-ada-disini-mampus-gw. Terus sebisa mungkin aku nyapa mereka.

“hai..”
“hai..” ucap cewek itu sambil tersenyum.
“ha.. hai , dira kapan datang, kok gag ngasih kabar ?” Tanya Kevin gugup
“baru aja hari ini nyampe disini, kebetulan lewat jadi sekalian mampir. Hehe..”
“oww.. ehm.. kenalin ini mentari”
“mentari.. aku pacarnya Kevin, kamu siapa? Tanya mentari.
“Apa?? Mentari bilang kalo dia ceweknya Kevin. D**n, asem lo kev. kamu mainin aku? Tega kamu mainin aku.” Pikirku. Aku liat ke Kevin, mukanya pucat. Ketahuan lo kev. Rasanya aku pengen jawab mentari dengan ekspresi marah sambil bilang “aku dira, kamu ceweknya Kevin? Kok Kevin gag pernah cerita ke aku ya. Oya, aku ceweknya Kevin. Kamu kapan jadian ma Kevin?” Tapi, aku malah jawab
“aku dira, temennya Kevin dari samarinda. aku kesini Cuma mau ngantar ini, titipan bunda buat ray adek Kevin” sambil ngasih kue bikinanku ke Kevin.
“eh, kayaknya aku harus cepat balik deh. Ditungguin sama ayah soalnya.” Ucapku.
Setelah pamit sama mentari dan Kevin. aku ke mobil, sepanjang jalan aku nangis. Aku mikir kejadian yang baru aja terjadi. Mentari, menurutku dia orangnya dewasa, manis, baik, dan cantik. Aku ingat lagi semua kenangan yang pernah ku lakuin sama Kevin. Sakitnya hatiku !

Tiba-tiba mang ujang bilang kalo kita udah dekat hotel. Ya, aku langsung ngapus air mataku. Aku gag mau ntar ayah nanya kenapa aku nangis. Eh, ternyata ayah sama adek-adekku lagi jalan, lupa aku kemana mereka, jadilah aku sendirian dikamar.

Kevin Aditya Saputra. Aku deket dengan dia sekitar setaun yang lalu, ketemu waktu aku nonton dia konser. Dia keyboardist dari sebuah band yang sedang naik daun dan kebetulan dia yang aku suka di band itu. Aku suka karena dia itu multitalenta. Aku deket sama dia gara-gara kejadian sehabis konser, konser selesai kira-kira jam empat subuh. pas di jalan pulang, aku liat Kevin lagi di todong pake pisau sama seseorang. Aku langsung nyuruh om ku stop, dan langsung nolongin dia. Bibirnya berdarah, mukanya ada memar-memar. Dia ikut aku pulang kerumah, karena gag mungkin dia balik ke tempat konser dengan penampilan kayak gitu. Sampai delapan bulan yang lalu dia nembak aku.
Sebuah puisi menggambarkan perasaanku saat ini

Perih hatiku mengingatnya..
Ku kira aku satu-satunya dihatimu
Bodohnya diriku tertipu oleh sikap manismu
Percaya akan katamu..
Sakit rasa ini dipermainkan..
Lelah ku mengingat kenangan lalu
Ditambah melihat kau bersamanya
Menatapnya, memeluk dan tertawa dengannya
Miris.. semua ini tak dapat ku percaya
Ingin rasanya aku menghampirimu dan melampiaskan amarahku
Tapi ku urungkan itu
Cukup aku saja yang merasakan sakit ini…


Entah sudah ada berapa kali miscall dan sms dari dia di hpku. Aku tidak peduli. Aku berfikir, aku butuh seseorang untuk dengar ceritaku, dan akhirnya aku nelpon cakka sahabatnya Kevin. Aku certain detail kejadian tadi, terus dia nenangin dan ngehibur aku. setelah aku selesai nelpon aku nangis lagi sampai akhirnya ketiduran.

Pagi harinya, ayah bangunin aku ngajak sarapan. Tapi aku bilang, ntar dira nyusul aja, mau mandi dulu. Jadilah aku sendiri lagi di kamar. Mungkin mang ujang udah cerita sama ayah kalo aku nangis dari kemaren sore, untungnya ayah gag ada nanya-nanya. Setelah selesai mandi, aku keluar kamar mau nyusul ayah ma adek-adekku, aku baru sadar kalo kemaren aku cuman makan sebelum aku berangkat kesini. Aku buka pintu, aku liat Kevin. Awalnya aku ngeliat dia dengan tatapan mau-ngapain-lagi-lo?-mau-bikin-gw-nangis-lagi?. Lalu aku perhatiin dia. Dia duduk di depan pintu kamarku sambil megang kedua lututnya dengan muka tertunduk, dia masi pake bajunya tadi malam saat dia show. Aku sempat liad dia di tv, tapi langsung aku matiin tu tv gara-gara ngeliat muka dia.

Aku coba untuk anggap dia gag ada disini tapi pas kakiku mau melangkah tiba-tiba Kevin megang tanganku dan bilang “ra, aku mau ngomong”. Sumpah, aku belum siap ketemu dia apalagi ngomong bisa-bisa nangis lagi aku nantinya. Jadi aku jawab
“ngomongnya ntar aja, habis sarapan”
“oke, habis sarapan”
Aku berjalan menuju lift, tapi baru beberapa langkah. Aku nengok ke belakang. Aku liat Kevin masi duduk disitu, karena aku kasian jadi aku balik datangin Kevin.
“belum makan kan kev? Ayo sarapan.” Ajakku.

Akhirnya Kevin berdiri ikut berjalan dibelakangku. Di dalam lift pun dia gag ada maksa buat ngomong. Baguslah berarti dia ngerti kalo aku baru mau bicara sama dia habis sarapan. Agak aneh juga sih, diam-diaman kayak gini. Tapi mau kayak apa lagi dia duluan yang mulai, jadi aku Cuma baca novel yang kubawa.
Sampai di pantry, tante acha istri om ozy temannya ayah nyamperin aku. sepertinya ayah mengpublisin masalah aku nie. Aku sengaja milih meja makan yang jauh dari ayah, soalnya takut aja nanti pas makan kita berantem, gag enak aja kalo satu meja sama ayah, om ozy, dan tante acha.

Tiba-tiba tante acha minta dibantuin sama Kevin di dapur, tante yang bikin sarapan untuk kita. Padahal mereka kan punya koki, tapi tante pengen ngasih masakan spesial bikinan dia. Gag lama kemudian tante acha ma Kevin datang bawa masakan tante, semua orang makan dengan lahap kecuali aku! Sebenarnya cacing-cacing nge-jazz minta makan yang banyak, tapi gag tau kenapa mulutku gag pengen makan. Aku mikirin abis sarapan ini aku bakal ngomong sama Kevin, sebenarnya banyak yang mau aku omongin sama dia tapi sumpah aku udah malas bahas masalah kemaren terlanjur sakit hati ! akhirnya dengan perlahan tapi pasti aku ngabisin sarapanku. Kevin udah selesai sarapan sebelum aku selesai, mungkin dia gag sabar pengen ngomongin masalah itu. Gag berapa lama setelah aku selesai makan, ehm kira-kira tiga menit Kevin ngajak aku untuk bicara diluar. Dan aku Cuma balas dengan anggukan sambil mikir pintar juga ni anak ngerti kalo kita gag mungkin bicara masalah ini di depan keluargaku.

Ternyata Kevin ngajak aku ke taman di belakang hotel. Aku jalan di belakang dia. selama di jalan dari pantry ke taman kita diam, sampai di taman juga diam-diaman.
Sunyi..
30 detik..
1 menit..
2 menit..
3 menit..
4 menit..
5 menit..
7 menit..
“aku mau ngomong” ucapku dan Kevin bareng
“kamu duluan” kata Kevin.
“kamu yang duluan” ucapku ketus
“ok.. maafin aku ra, aku tw aku salah.. aku..…” Kevin gag tw mesti ngomong apalagi karena memang dia yang salah.
“udah berapa lama?” Kevin terdiam.
“udah berapa lama vin? Udah berapa lama?” tanyaku tak sabar
“tiga bulan” ucap Kevin sambil menatapku.
“tiga bulan? tiga bulan kamu duain aku? Emang kamu anggap aku ini apa ha?”
“aku..” belum sempat Kevin melanjutkannya, aku potong.
“aku tau vin, aku gag seperti dia. dia lebih segalanya dari aku. Dia lebih cantik, lebih dewasa dan ada disaat kamu butuh.. dia lebih baik dari aku, aku tau itu, aku ngerti vin. Tapi aku gag terima kalo aku Cuma jadi mainanmu selama ini..” ucapku sambil menahan tangis tapi aku puas karena aku sudah mengatakannya.
“aku gag pernah nganggap kamu itu mainan ra, aku sayang kamu.mungkin kamu gag seprti dia tapi kamu berbeda dan itu yang buat aku jatuh cinta sama kamu. Aku baru sadar, aku ngelakuin hal yang bodoh, aku.. terserah kamu mau ngecap aku cowok apaan, aku terima karena memang aku yang ngelakuin ini. Aku Cuma kesepian. Ra, maukan kamu maafin aku? Aku janji aku gag akan ngulangin kesalahan ini lagi, kasih aku kesempatan kedua ra, aku bakal gunain kesempatan itu sebaik-baiknya” ucap Kevin panjang lebar.

“apa? Dia bilang dia kesepian , karena kesepian dia ngeduain aku.. omg , enak baget dia bilang kayak gitu , aku juga kesepian tapi aku sama sekali gag ada niat buat cari cowok lain sedangkan dia…”
“ra… kamu mau kan ra?” pertanyaan Kevin membangunkanku dari lamunan.
Aku “vin.. aku rasa, aku… vin kita temenan aja dulu. aku takut vin, aku takut kamu bohongin lagi. Jaga dia vin , kamu harus janji sama aku kalo kamu gag akan kecewain dia seperti yang kamu lakukan ke aku.” Ucapku sambil melepaskan genggaman tangannya. Aku berjalan mundur perlahan, Meninggalkan Kevin yang menatap kepergianku dengan tatapan still loving you.

Mungkin aku tak secantik dia
Mungkin aku tak sedewasa dia
Mungkin dia lebih perhatian daripada aku
Itu karena aku bukanlah dia
Aku adalah aku.. beginilah aku apa adanya
Bukan salahmu jika itu inginmu
Dia lebih baik dari ku
Lebih dari segala yang ku punya..
Dengan dia selalu ada disaat kau butuh
Tak usah kau pedulikan ku
Tak usah kau fikirkan apa yang kurasakan
Karena aku mengerti
Percayalah.. ku kan baik-baik saja
Tanpa kau disisiku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar