Fara's Blog

Sabtu, 21 Mei 2011

Misi = Berterimakasih Pada Musuh

Sebenarnya, semua orang pada dasarnya gag Ingin punya musuh. Gag enak banged rasanya kalo di benci orang lain. Tapii, di balik semua hal yang gag enak itu, ternyata punya musuh itu ada untungnya juga lo. Bahkan, seharusnya kita berterimakasih sama musuh kita karena mereka bersaja menyadarkan kita akan hal-hal yang terlewatkan dari pandangan mata kita.

* Musuh memperlihatkan kepada kita bahwa diri kita ini bukanlah orang sempurna yang tidak pernah berbuat salah. Jadi, kita gag bisa menyombongkan diri seolah-olah kitalah yang paling baik di dunia.

* Coba deh Tanya sama musuh kita tentang “daftar dosa” kita. Pasti jawabannya panjang banged. Setelah tau apa aja kelemahan kita, segeralah introspeksi diri dan mencoa untuk memperbaikinya. So, kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi..


* kita memang memiliki orang-orang yang saying dan menyukai kita apa adanya. Nah, dengan memiliki musuh, kita jadi diperlihatkan kenyataan bahwa gag selamanya kita harus disukai sama orang lain. Buktinya, ada tu orang-orang yang gag suka sama kita.


* memiliki musuh membuat kita jadi lebih waspada akan dunia sekitar. Kita gag lugu dan polos lagi, menganggap semua orang di dunia ini akan bersikap baik sama kita. Kita pun akan lebih berhati-hati lagi dalam bertindak.


* musuh juga mengajarkan kita untuk jadi detektif. Jika ingin survive dari ancaman musuh, kita pasti akan berusaha mencari tau segala sesuatu tentang dia. karena musuh kita gag akan sukarela memberikan “bocoran” rahasianya, kita pun menyelidikinya diam-diam.


* musuh kita juga bisa menjadi orang yang paling kita ajak temenan. Karena begitu kita bosan menjadi musuhnya, kita akan berusaha berbaikan dengan dia. dan kalo udah baikkan, kita akan berhati-hati supaya gag menyakitinya. Soalnya, kita tau bagaimana menyebalkannya dia saat jadi musuh kita…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar