Fara's Blog

Rabu, 21 Mei 2014

semester 6

yaaa.. gue uda semester 6 sekarang. ga kerasa yaa hihihi... well... selama ini, dari semester 1 gue selalu jaga jangan sampai hal-hal yang paling gue takutin (phobia gue) terus apa yang bikin gue jadi fara yang sekarang ini gag ketahuan ma temen-temen ma dosen. tapi, semester ini semuanya kebongkar *hikshiks*. eantah apa yang ada di pikiran gue waktu ngerjain tugas-tugas yang dikasih (tugas tentang diri sendiri) apa yang bikin gue mau cerita mengenai semuanya tanpa da yang ditutup-tutupi. hmm... mungkin karena gue ngerasa, gue itu gag sehat. gue pengan bahagia jadi diri gue sendiri. gue pengen berubah jadi orang yang sehat. bisa merubah cara pandang gue mengenai beberapa hal yang salah, yang akhirnya cuma bakal bikin gue makin down. so, awalnya itu di salah satu matakuliah yang dosennya yaa agak galak gitu. yang ada dipikiran gue sih yaa awalnya "anak-anaknya cuma sedikit terus gag deket semua terus dosennya juga gag begitu kenal jadi gag papa deh pake kasus gue A lagian juga materinya pas banget ma kasus gue" so gue ngumpulin tu tugas. and well, (entah ini cuma perasaan gue aja atau kenyataannya emang gitu)tuu dosen seneng banget ma kasus gue. yang ada dipikiran gue setelah tu dosen selesai baca kasus gue "mampus lo far, salah lo milih kasus itu. kenapa lo pilih kasus itu" gue nyalahin diri gue sendiri dan gue sempat berpikir mampus aja kalo gue ntar dijadiin subjek dia. aaaa.. gag kebayang aja gue di terapi ma tu dosen. gimana nasib gue ntar coba?. oke selesai untuk kasus A. kasus yang selanjutnya ini lebih luas dari yang kasus A (anggap aja kasus B). naahh kasus B ini awalnya gue excited banget. why? soalnya ini matakuliah tentang tes kepribadian dan gue pengen tau, gue itu sebenernya gimana sih. beberapa kali pertemuan tes gue gag pernah dibahas and pas hari terakhir baru dibahas. setelah dibahas gue jadi mikir "apa iya" "kok bisa" "iya emang bener" "gimana cara ngatasinnya" too much thinking about this test result. di matakuliah yang lain gue cerita tentang kebiasaan-kebiasaan gue yang too much dan merugikan diri gue sendiri. seperti kalo gue yang setiap kali ke toko buku harus beli novel (karena kalo gag beli gue ngerasa ada yang kurang), kebiasaan gue yang suka ngupas kulit bibir, kecenderungan OCD gue (gue pengen kamar gue selalu rapi). tapi kali ini semua kebiasaan gue gag dibahas hehehe ~~ and the last ini perpaduan kasus A dan B. padahal yaa gue itu gag rela banget ngerjain tugasnya ini karena gue ngerasa gag nyaman ini bagi cerita tentang kenapa gue menjadi fara yang sekarang itu di depan kelas. cuma karena gag da kasus lain yang bisa dijadiin (walau uda dibantu ma temn-temen gue bikin supaya gag pake nie kasus pi gag dapet-dapet) gue terpaksa deh pake nie kasus. and yeahh buat gue masalah ini, masalah yang sensitive banget jadi wajar kalo akhirnya gue terlalu emosional pas cerita mengenai hal ini. jadi intinya di semester ini gue lebih mengenal diri gue yang sebenarnya. gue jadi lebih tau hal-hal apa aja yang bikin gue jadi fara yang sekarang. sekarang gue mau fokus untuk mengubah persepsi gue dulu karena kalo persepsi gue ubah maka perilaku gue juga bisa berubah.. huufff.. to much pressure dari beberapa orang yang ingin bantu gue buat berubah. gue ngerasa gag nyaman tapi mereka bener. kalo gue emang harus berubah (walau pelan-pelan). gue yakin kalo gue bisa :) thanks buat semua dosen yang bikin gue jadi lebih tau diri gue yang sebenarnya, atas semua motivasi dan konsultasinya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar